Kebun Teh Malabar

KEBUN TEH MALABAR, merupakan salah satu objek wisata alam yang saya rekomendasikan jika agan/aganwati berkunjung ke Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata yang terletak di wilayah Bandung Selatan ini, tepatnya di daerah Pengalengan tersebut menyajikan keindahan alam yang berupa hamparan hijau perkebunan teh yang akan memanjakan mata anda dan menyegarkan pikiran anda. Dan untuk mencapai lokasi tersebut, anda harus menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 40 km sebelum sampai disana. Memang untuk sampai di lokasi ini anda harus bersusah payah dahulu, akan tetapi semua kepayahan yang anda rasakan akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang begitu eksotis.

kebun-teh-malabar-1

Source : http://www.ilovebandung.net/tempat-wisata/menyusuri-pesona-keindahan-kebun-teh-pangalengan-151.html

Lokasi Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Bandung : Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

kebun-teh-malabar-2

Source : http://petatempatwisata.com/perkebunan-teh-kertamanah-pangalengan-bandung/

Jalan menuju Pengalengan melewati daerah Dayeuhkolot, Bale Endah, Banjaran dan kemudian masuk ke Pengalengan. Untuk menuju lokasi kebun teh tersebut, anda harus melewati jalur yang berkelok-kelok, akan tetapi tenang saja karena jalan menuju Pengalengan ini sudah sangat bagus kondisinya sehingga anda akan jarang menemukan jalan yang berlubang. Selain itu, di kanan kiri jalan yang akan anda lalui, anda akan dimanjakan dengan hamparan gunung nan hijau yang menyejukkan mata. Selain itu juga banyak titik di sepanjang jalan yang anda lalui spot-spot yang dapat anda manfaatkan untuk hunting foto.

Selain itu, di pengalengan sendiri juga banyak terdapat penginapan-penginapan bagi para pengunjung. Anda akan disuguhkan dengan bermacam penginapan dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kemampuan kantong anda. So, jangan bingung soal penginapanya disana.

Sementara itu untuk oleh-oleh, anda dapat membeli oleh-oleh berupa susu sapi segar khas Pengalengan. Dimana kita ketahui bersama bahwa daerah Pengalengan sendiri merupakan pusat penghasil susu sapi segar di wilayah Bandung secara keseluruhan.

 

Tinggalkan komentar